Selamat Datang Di Blog Sruweng Dan Terimakasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat

Jumat, 04 Juni 2010

PILKADA KEBUMEN PUTARAN II SIAP DIGELAR

Pemungutan suara untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kebumen (Pilbup) Putaran II siap digelar pada Minggu, 6 Juni 2910. Kesiapan itu paling tidak ditegaskan KPU Kabupaten Kebumen, Pemkab Kebumen, Polres Kebumen, serta Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kebumen, pada acara sosialisasi Pilbup Putaran II Kamis (27/5).
Di depan tokoh masyarakat, pimpinan parpol ormas, dan penyelenggara Pilbup Kebumen, Ketua KPU Kabupaten Kebumen Teguh Purnomo.SH.MHum menegaskan, KPU Kebumen sudah siap dalam hal sumber daya manusia untuk penyelenggara Pilbup. Kesiapan itu antara lain dengan mengangkat kembali 2070 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Disamping itu, KPU Kebumen juga sudah siap dengan logistik Pilbup 2010 untuk keperluan di 2070 TPS.
Untuk anggarab Pilbup putaran II, menurut Asisten I Sekda Kebumen H Adi Pandoyo.SH,MSi, siap diberikan kepada KPU Kabupaten Kebumen dalam bentuk dana hibah untuk Pilbup Kebumen. Dana hibah tersebut, bersumber dari APBD tahun anggaran 2010. Sehingga, untuk anggaran PIlbup putaran II, KPU Kabupaten Kebumen tinggal menggunakan sesuai dengan rencana dan kebutuhan yang sudah diatur dari perjanjian hibah antara Pemkab Kebumen dan KPU Kabupaten Kebumen. “ Kami juga melakukan sosialisasi Pilbup putaran II, “ kata Adi Pandoyo.
Kepala Bagian Operasi Polres Kebumen Kompol Sudarwoto.SH juga menyatakan, Polres Kebumen siap mengamankan penyelenggaraan Pilbup Putaran II. Kesiapan pengamanan, dari pra pemungutan suara, pada saat pemungutan suara, hingga pasca pemungutan suara, sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih, 18 Juli 2010.
“ Dalam hal pengamanan kami mengutamakan tindakan preventif , deteksi dini, sedangkan tindakan represif dengan penindakan, jika terjadi hal – hal yang sudah tidak bisa dilakukan dengan cara preventif, “ kata Sudarwoto. Kekuatan yang dilibatkan dari Polres Kebumen mencapai 640 personil. Pada saat saat pemungutan suara sebanyak 536 personil ditempatkan di 2070 Tempat Pemungutan Suara. Selain personil dari Polres Kebumen, pengamanan juga didukung Kodim 0709 Kebumen, anggota Perlindungan Masyarakat, Polres Kebumen juga menyiapkan 1 kompi pasukan Brimob anti huru – hara, yang siap di bawah kendali operasi (BKO) Polres Kebumen jika dibutuhkan. Penulis dapat informasi dan sumber dari,
http://kpud.kebumenkab.go.id/index.php?module=News&func=display&sid=34..kaya kue...mohon partisipasi anda semoga sukses PILKADA KEBUMEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar