Selamat Datang Di Blog Sruweng Dan Terimakasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat

Sabtu, 22 Mei 2010

Hasri Ainun Habibie Wafat

Mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie Besari  akhirnya meninggal dunia setelah sempat mengalami masa kritis.  Kabar meninggalnya Ny Ainun disampaikan mantan anggota DPR dari Partai Bulan Bintang, Ali Mochtar Ngabalin, yang mengaku ditunjuk sebagai perwakilan keluarga Habibie.
Menurut Ngabalin, Ny Ainun, meninggal di RS Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Grohadern, Munich sekitar pukul 17.35 waktu Jerman atau sekitar pukul 22.50 WIB.
"Pak Habibie mengabarkan kepada saya pada Sabtu pukul 22.48 WIB dan beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan. Dan keluarga mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu," ujarnya seperti dikutip kantor berita Antara.
Alat bantu yang melekat di tubuh mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie Besari yang terbaring kritis di rumah sakit di Jerman, sudah dilepas, Sabtu (22/5/2010).
"Tadi saya bicara di telepon dengan Oom Rudi (panggilan akrab Habibie). Beliau mengatakan Tante Ainun dalam kondisi sangat kritis dan semua alat-alat bantu yang melekat di tubuh beliau sudah dilepas," kata mantan anggota DPR dari Partai Bulan Bintang, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu.
Menurut dia, keluarga Habibie di Jerman maupun di Jakarta sudah pasrah kepada kehendak Tuhan dan meminta agar seluruh rakyat Indonesia mendoakan yang terbaik untuk ibu Ainun Habibie.
Ali mengatakan, setelah mendapat telepon dari mantan Presiden Habibie dirinya diminta keluarga untuk membicarakan perkembangan terbaru ini dengan Sekretariat Negara. "Saya diminta membicarakan kemungkinan yang terjadi selanjutnya pasca perkembangan terbaru kondisi Tante Ainun saat ini," katanya.
Sebelumnya, Ainun Habibie diberitakan menderita tumor di paru-parunya dan dirawat di LMU Klinikum Munchen, Jerman, Maret lalu, dan dalam waktu sebulan sudah menjalani delapan kali operasi pengangkatan tumor.
Innalillahi wainna ilaihi raji'un, penulis turut berduka cita, dan mendoakan semoga arwah Almarhumah Ibu Hj.Ainun Habibie diterima disisi Allah SWT,diterima Iman Islam,Amal Ibadahnya dan diampuni segala Dosa dan Kesilapannya, Dan Untuk Kel Besar Bapak H.BJ.Habibie ,Ikhlas serta bersabar dan tawakal atas musibah ini, Amin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar