Selamat Datang Di Blog Sruweng Dan Terimakasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat

Minggu, 09 Mei 2010

Bupati Kebumen Hadiahi Fitriyan Rp 2 Juta

Bupati Kebumen Hadiahi Fitriyan Rp 2 Juta

 

Sekarang penulis akan membuat berita yang didapat dari media cetak dan sekaligus penulis juga turut bangga sebagai putra Kebumen kemarin pada tanggal 8 Mei 2001 Bupati Kebumen KH M Nashiruddin Al Mansyur mengaku bangga terhadap prestasi Fitriyan Dwi Rahayu, siswi SMPN 1 Karanganyar Kebumen yang meraih nilai UN tertinggi tingkat Nasional. Prestasi tersebut mengangkat nama Kabupaten Kebumen di tingkat nasional.
Untuk itu, dalam acara telewicara dengan Presiden SBY, orang nomor satu di Kebumen itu menghadiahi peraih nilai rata-rata UN 9,95 itu Rp 2 juta. Bahkan bupati yang maju kembali dalam pilkada Kebumen itu berjanji, selama dia menjadi Bupati Kebumen akan memberikan beasiswa kepada Riyan hingga sarjana.
"Kita memang harus bangga. Bagaimana tidak, banyak orang kepingin berbicara dengan presiden. Namun sekarang pelajar dan guru dari Kebumen justru ditelepon langsung oleh oleh Presiden," katanya kepada Suara Merdeka CyberNews, Sabtu (8/5).
Sementara itu, Riyan mengaku bangga dapat berbicara langsung dengan Presiden SBY, meskipun melalui telepon. Pembicaraan itu menjadi semangat baginya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang ilmuwan di bidang Matematika.
Pecinta novel tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata itu mengaku hanya ingin melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 1 Kebumen yang berstatus RSBI.
"Riyan memang masih kolokan. Dia belum berani kalau tidak tinggal dengan orang tua," kata Sukarni Mugi Rahayu, sang Ibu, seraya mengatakan putrinya mendapatkan tawaran beasiswa dari SMA Taruna Nusantara. Penulis sebagai putra kebumen dan lahir di kebumen mengucapkan selamat dan ikut bangga semoga kelak menjadi anak kebanggaan Kebumen Beriman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar